Tersesat Budaya Bangsa Lain

Selama ini kita senantiasa mengikuti suatu budaya dari bangsa lain baik secara sadar maupun tidak sadar. Yang meniru budaya ini biasanya yang berusia remaja, sebagian usia dewasa. Budaya bangsa lain yang masuk ini ternyata tak jarang yang berdampak negatif. Budaya itu dengan sangat mudah kita lihat melalui suatu media, baik televisi, koran, internet, dari film, musik, dan lain-lain.

Budaya yang tidak sesuai dengan negara kita diantaranya adalah berpakaian minimalis. Cara berpakaian seperti itu tentu saja tidak sesuai di negara kita. Bahkan sangat tidak cocok untuk diperlihatkan, bahkan diperagakan oleh anak yang masih dibawah umur. Apalagi untuk orang yang beragama Islam.

Contoh yang lainnya adalah perayaan ulang tahun setiap orang. Pada awalnya Saya senang dan bergembira saja saat merayakan ulang tahun. Namun lama-lama Saya jadi berpikir untuk apa yah ulang tahun dirayakan. Orang hanya bertambah umur saja pakai dirayakan segala. Dianggap spesial juga yang bertambah umur.

Yang lain lagi adalah perayaan tahun baru. Waktu terus berjalan. Seiring berjalannya waktu maka tanggal akan terus berganti. Demikian juga bulan dan tahun. Mengapa yah hanya pergantian tahun saja yang dirayakan…? tidak sekalian saja pergantian bulan juga dirayakan….

Itulah sebagian budaya bangsa lain yang masuk ke negara kita. Kalau ada yang mau menambahkan hal lain yang belum tertulis disini, silahkan Anda memasukannya ke dalam komentar dibawah.