Segalanya bercampur disini, tentang komputer, berita-berita, kesehatan, curhat, ada disini

Tulisan Dari Dhika


Berwisata Ke Hong Kong

Posted on September 30, 2011 by Dhika

Saya meluangkan waktu saya selama lima hari untuk berwisata ke Hong Kong. Perjalanan dari Jakarta menuju Hong Kong ditempuh selama sekitar 5 jam. Setelah tiba di bandara internasional Hong Kong, tentu saja kita akan melalui imigrasi dan kemudian mengambil bagasi jika ada barang yang diletakan di bagasi.

Keluar dari bandara terdapat pilihan transportasi seperti kereta Airport Express, bus dan taksi. Tujuan saya adalah menuju penginapan. Tempat Saya menginap ada di gedung yang bernama Mirandor Mansion yang terletak di daerah Tsim Sha Sui. Letaknya berada di tengah keramaian. Untuk menuju kesana dapat menggunakan kereta. Layanan kereta yang ada di bandara hanyalah Airport Express. Namun ongkosnya sangt mahal. Sebagai alterntif Saya terlebih dahulu menggunakan bus rute S1 sampai stasiun Tung Chung. Dari tempat tersebut Saya menggunakan kereta, atau yang lebih dikenal dengan nama MTR, dari Tung Chung menuju Tsim Sha Sui.

Tempat penginapan Saya sangat dekat dengan stasiun MTR Tsim Sha Sui, dekat dengan Pulau Hong Kong juga. Setelah meletakkan barang-barang di penginapan, Saya kemudian berjalan menuju The Peak yang ada di Pulau Hong Kong. Untuk menyeberang ke Pulau Hong Kong dapat ditempuh dengan MTR atau ferry. Saya memilih menggunakan ferry karena ongkosnya yang sangat murah. Perjalanan untuk menyeberang ditempuh dalam waktu sekitar 9 menit.

Saat sampai di pelabuhan Central yang ada di Pulau Hong Kong, Saya langsung mencari bus rute nomor 15C untuk menuju stasiun Peak Tram. Dari stasiun ini Saya menggunakan tram untuk menuju The Peak. Setelah sampai The Peak, Saya kemudian menuju Madame Thussauds. Di tempat ini ada banyak patung yang terbuat dari lilin.

Selesai exploring Madame Thussauds, Saya langsung kembali menuju Tsim Sha Sui dengan menggunakan bus rute 15 dari The Peak menuju pelabuhan Central terlebih dahulu dan keudian menggunakan ferry untuk menuju Tsim Sha Sui. Di dekat pelabuhan ferry, ada atraksi yang bernama Symphony of Light yang ada setiap hari jam 20.00.

Hari kedua menuju Disneyland. Di tempat ini terdapat banyak permainan yang mirip dengan Dunia Fantasi. Disini juga ada tempat berpetualang skala kecil. Perjalanan ke Disneyland dapat ditempuh dengan kereta menuju Disneyland Resort.

Hari ketiga Saya jalan-jalan di Macau. Waktu tempuh Hong Kong dan Macau adalah satu jam dengan menggunakan kapal cepat. Tempat yang dikunjungi adalah menara Macau. Untuk menuju ke menara dari pelabuhan dapat menggunakan bus rute nomor 32. Setelah dari menara Saya menuju reruntuhan gereja St. Paul. Karena tidak ada bus yang melewati sekitar gereja tersebut maka terpaksa menggunakan taksi.

Hari keempat, jalan-jalan ke daerah Causeway Bay. Di tempat ini banyak sekali orang-orang Indonesia berkumpul. Anda juga dengan mudah menemukan makanan khas Indonesia disini. Perjalanan menuju Causeway Bay dapat ditempuh dengan berjalan kaki terlebih dahulu dari pelabuhan Central menuju stasiun trem, kemudian gunakan trem untuk menuju Causeway Bay. Malamnya kemudian berbelanja di Ladies Market yang ada di Mongkok. Untuk menuju kesana dapat menggunakan kereta ke Mongkok. Dengan bus juga bisa jika ingin sambil menikmati suasana sekitar jalan. Ada banyak rute bus yang melewati sepanjang jalan di antara Mongkok dan Tsim Sha Sui. Namun yang paling murah adalah bus dengan rute nomor 2 yang dijalankan oleh perusahaan yang bernama Kowloon Motor Bus.

Share

1 to “Berwisata Ke Hong Kong”

  1. ban mobil says:

    hongkong skrang mnjadi salah satu tujuan wisata untuk org2 indonesia



Leave a Reply

*

CommentLuv badge



↑ Top